UNTUK PENJELASAN LEBIH DETAIL MENGENAI CYBEROAM & HARGA, HUBUNGI KAMI

Cyberoam Ciptakan Keamanan UTM Berbasis Identitas


18 November 2008

JAKARTA, SELASA - Keamanan menjadi hal terpenting dalam sistem jaringan komputer. Masalah yang paling sering muncul dalam sistem semacam ini adalah bocornya jaringan akibat tindakan penyusup yang tidak memiliki hak akses terhadap jaringan tersebut. Untuk mengatasi problem semacam ini, berbagai produk pengaman jaringan terkini dibuat dengan berbagai fitur pengamanan.
Sayangnya, tak semua perangkat jaringan dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis terutama yang berbasis identitas user dalam jaringan.
Salah satu piranti Unified Threat Management (UTM) dengan sistem pengamanan seperti itu diproduksi Cyberoam, sebuah divisi kerja dari Elitecore Technologies. Ditujukan untuk konsumsi usaha skala kecil hingga besar, semua piranti Cyberoam memiliki keunggulan berupa kemampuan memadukan tiga unsur pengamanan.

Pengamanan pertama berupa User-MAC binding, yang akan mengamankan jaringan berdasarkan keunikan identitas user dan komputer yang digunakannya. Pengamanan kedua berupa pencegahan penyusupan dari luar dengan cara mencuri identitas user untuk mendapatkan akses jaringan. Yang ketiga berupa penerapan teknologi Threat Free Tunneling (TFT) untuk mengamankan jaringan internal dengan media internet atau VPN dari serangan malware atau spam.

Perpaduan ketiga unsur ini akan mengurangi celah keamanan hingga titik sekecil mungkin. Untuk kalangan SOHO dan remote office (ROBO), Cyberoam memiliki dua produk andalan yakni CR25i dan CR50i. Usaha kecil-menengah dapat memakai model CR100i, CR250i, dan CR500i. Adapun industri skala besar dapat memanfaatkan model CR1000i dan CR1500i. Semua perangkat tadi telah menggunakan ketiga unsur pengamanan di atas.

Selain itu, produk-produk tersebut dilengkapi pula dengan tampilan antarmuka (GUI) dengan bahasa China dan Hindi untuk memudahkan pengguna berbahasa yang bersangkutan. Cyberoam juga menerapkan fitur Active High Availability untuk menjaga kestabilan akses jaringan sekaligus meningkatkan dan menghindari masalah dalam proses pertukaran data.



Baca juga
  » 12 November 2012
The Future is Ready .. Are You?
Jaringan IT masa depan akan sangat meng-asik-kan. Banyak organisasi yang akan mendapatkan pengalaman dari Internet yang Super Cepat; multi akses dari perangkat untuk setiap usernya; koneksi nirkabel dengan kecepatan 3x lipat dari sekarang; jaringan virtual; dan banyak fokus ke cloud computing.